January 9, 2014

Bali Part 2 2013

Jalan-jalan gratis lagi? Yas!!! BALI...

Mungkin ini adalah pengalaman terakhir saya jalan-jalan gratis dari tempat saya bekerja saat ini. Karena per Desember 2013 saya telah resmi mengundurkan diri dari Perusahaan. #AkhirnyaResignJuga

Perjalanan ke Bali kali ini dalam rangka outing kantor yang diadakan dari tanggal 22 - 24 November 2013.

Penerbangan dari Jakarta menuju Denpasar ditempuh dengan menggunakan maskapai Citilink. Selama di perjalanan kami mendapat makanan berupa nasi goreng. Menurut saya nasi goreng nya tidak enak dan hambar.

Pesawat baru Citilink

Sunset on board

Nasi Goreng Citilink

Pukul 20.30 pesawat mendarat di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali. Disambut gerimis mengundang. Hati langsung ciut karena niat untuk ngegahoel di Legian langsung buyar. Hehehe.

Kami menginap di hotel super mewah yaitu Discovery Kartika Plaza Hotel Bali. Sesampainya di lobby hotel, saya merasa tak asing melihat lobby hotel itu karena sudah sering saya lihat di FTV (film televisi). #AnakFTV

Kamarnya luas dan kamar mandinya juga luas #NamanyaJugaHotelBintangLima. Saya mendapat kamar dengan balkon yang menghadap taman dan sedikit bayang-bayang Pantai Kuta. #tsah

Selesai meletakkan barang di kamar saya langsung menuju The Pond Cafe Hotel di Discovery Kartika Plaza Hotel untuk makan malam. Sekali lagi saya merasa tidak beruntung dengan rasa makanan, karena menurut saya rasa makanannya biasa saja, jauh lebih enak rasa makanan di Hotel Ibis Semarang.

Sudah makan, hujan juga sudah mulai reda. Kami memutuskan untuk tetap ngegahoel di Legian. Sampai Bali tapi tidak ke Legian itu rasanya hambar. #Lebay
Sudah pukul 11.00 malam waktu kami berangkat dari hotel menuju Legian. Cukup ditempuh dengan jalan kaki saja dan lumayan jauh ternyata. Hahaha. #Gempor

Tapi menurut saya Legian saat ini cukup sepi, tidak seramai Maret lalu ketika saya ke Bali. Mungkin karena merenggangnya hubungan Indonesia - Australia, jadi bule-bule Ostrali penghuni Bali tidak banyak yang datang.

***

Acara outing kantor dilaksanakan pada tanggal 23 November 2013 dari pukul 07.00 - 17.00 waktu Bali. Sempat mengelilingi beberapa objek wisata seperti Pantai Sanur, Pantai Geger, Garuda Wishnu Kencana, dan Pura Puja Mandala di Nusa Dua Bali.

Sanur Beach

Gerbang Tol Bali

Geger Beach

Pura Puja Mandala

Setelah acara kantor usai, saya dan beberapa rekan kerja berencana untuk mengadakan acara sendiri #MaklumAnakMuda. Pukul 12.00 malam kami jalan kaki dari Discovery Kartika Plaza Hotel menuju Legian. #AnakGaulLegian

Sesampainya di Legian kami putuskan untuk masuk ke salah satu club disana karena Legian sangat terkenal dengan deretan bar-bar nya.

Kami masuk ke Sky Garden yang terletak tepat di sebelah Vi Ai Pi Club. Dengan tarif masuk (entrance fee) sebesar 100 ribu rupiah, tangan kami di cap dan kami diberikan tiket yang dapat ditukarkan minuman.

Ini pengalaman pertama saya masuk ke club malam #Norak. Dugem kalau kata anak gahoel. Benar saja adanya, ternyata saya eksotis berats karena ada 2 bule mabuk yang terus menerus mengganggu saya. #Heksotis

Tak terasa sudah pukul 04.00 dini hari waktu Bali. Sky Garden pun tutup, waktunya kembali ke hotel. Kami langsung menuju ke kamar masing-masing karena mata sudah tak kuasa menahan kantuk.

***

Perasaan bahagia mencecap surga dunia Bali sudah berakhir #NamanyaJugaAcaraKantor. Bangun kesiangan dan langsung siap-siap untuk pulang. Karena penerbangan kembali ke Jakarta baru pukul 16.30 waktu Bali kami sempat makan siang di Bebek Bengil (Dirty Duck Diner) di kawasan Nusa Dua dan belanja oleh-oleh di Krisna.

Menurut saya rasa bebek di Dirty Duck Diner biasa saja dan jauh lebih enak rasa bebek Slamet Jogja. Namun pemandangan yang ditawarkan Dirty Duck Diner sangat luar biasa semacam pantai private dengan ombak yang menghantam karang #tsah.

Terima kasih Perusahaanku tercinta. Dua tahun yang penuh suka-duka.

Love your job and job will loves you back