April 11, 2014

Persiapan Backpacker Bangkok - Pattaya Thailand



Tak banyak persiapan yang dilakukan menjelang backpacking ke Bangkok. Maklum baru pindah kerja masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Booking penginapan pun dilakukan beberapa hari sebelum keberangkatan karena alasan cuti yang baru diapprove. *belum lulus probation sudah minta cuti 3 hari* #NyengirKuda


Sekilas info, kami membeli tiket promo buy 1 get 1 dari Tiger Air Mandala PP JKT - BKK seharga Rp 1.150.000/pax. Tiket dibeli di bulan Oktober 2013 untuk keberangkatan 6 bulan kemudian, tepatnya 29 Maret - 03 April 2014.

Untuk penginapan selama di Bangkok, kami booking melalui Agoda.com semalam di "Suk 11" karena dekat dengan BTS Nana (not recommended) dan empat malam di "Saphai Pae" yang dekat dengan BTS Surasak (highly recommended).

Sementara itu, untuk perjalanan kali ini saya hanya menukar 7000 baht saja (sekitar 2,5 juta rupiah) di VIP money changer. Uang itu nantinya akan digunakan untuk shopping di Bangkok yang katanya murah pake banget. #tsah #gaya

Lalu apa lagi ya persiapannya? Rasanya sudah itu saja yang paling penting. Berhubung ini backpacking luar negara yang kedua jadi persiapan yang dilakukan tak seheboh yang pertama dulu.

Dikira mau backpacking ke Mesir, padahal itu cuma tempat passport. Aminkan saja semoga suatu hari bisa ke Mesir

No comments:

Post a Comment