April 20, 2014

BKK Day 2: Chatuchak - MBK - Asiatique

Minggu, 30 Maret 2014

It's weekend beibih.. Kemanakah kami hari ini?

Pukul 08.00 pagi kami check out dari "Suk 11" untuk menuju penginapan kami yang selanjutnya yaitu "Saphai Pae" yang berada di daerah Surasak. Dari daerah Nana menuju daerah Surasak kami tempuh dengan menggunakan BTS. Untuk itu, kami membeli one day pass tiket BTS seharga 130 baht yang dapat kami gunakan sepuasnya seharian. Sesampainya di Surasak station, masalah baru muncul. Diantara kami tidak ada yang tahu dimana Saphai Pae berada. #Persoalan

Untung di voucher agoda yang telah kami print ada alamatnya dalam bahasa Thailand. Kami tanya ke safety guard BTS dan ditunjukkan arah ke Saphai Pae. Tak sampai 5 menit jalan kaki tibalah kami di Saphai Pae. Kami booking tipe kamar female dorm. Pas sekali karena satu kamar diisi oleh kami ber-6 dan tidak ada yang terpisah.

Review Saphai Pae:
Hostel rasa hotel. Pilihannya teman saya dan ia bilang Claudia Kaunang senang  sekali sama hostel ini #SayaJugaSenang. Jangan tanya lagi tentang hostel ini, murah, bersih, aman (seberang kantor polisi), tenang, free breakfast buffet. Pokoknya highly recommended deh.

Saphai Pae

Selesai check in, tujuan utama kami saat akhir pekan di Bangkok sudah tentu adalah Chatuchak Weekend Market yang tersohor itu. Untuk menuju Chatuchak, dari BTS Surasak kami menuju BTS Mo Chit. Dari BTS Mo Chit sudah terlihat tenda-tenda pedagang Chatuchak.

Sama seperti pasar pada umumnya, Chatuchak juga menjual berbagai macam barang. Pasarnya bersih tapi panas. Di Chatuchak saya beli pashmina seharga 100 baht dan kaos "I Love Bangkok" untuk oleh-oleh seharga @ 90 baht (beli 1/2 lusin).

Chatuchak dari atas jembatan BTS Mo Chit

Chatuchak Weekend Market

Tidak berlama-lama di Chatuchak, hanya sampai pukul 13.00 siang. Kami lanjutkan perjalanan ke MBK (Mah Boon Krong). Mall yang juga menjual berbagai jenis barang. Info, kaos "I love Bangkok" di MBK di banderol fixed price 99 baht per piece.

Saya beli koper di MBK. Mereknya sih Samsonite ukuran 20 inchi berbahan fiber, tapi harganya cuma 1.150 baht. Kalau dirupiahkan sekitar 400rb-an (tidak jauh beda dengan harga koper fiber di ambas atau cempaka mas). Koper lain sebetulnya banyak yang harganya 1000 baht, tapi berhubung saya sudah jatuh hati sama 'my baby blue', maka saya ambil saja setelah lelah tarik urat tawar menawar dengan penjualnya.

Boleh kakak tas nya.. (@ MBK)
ps: itu yang ditengah atas si koper biru my baby blue #teteup

Subway for lunch @ MBK #BuleModeOn

Selesai dari MBK kami kembali ke penginapan untuk menaruh belanjaan dan istirahat sebentar #MaklumFaktorU #UsiaKamiTakUnyuLagi.

Sudah mandi, sudah ganti wardrobe, sudah ketje. Tujuan kami selanjutnya adalah Asiatique. Dari BTS Surasak kami menuju ke BTS Saphan Taksin. Dari BTS saphan taksin ikuti petunjuk menuju Sathron Pier. Di Sathorn Pier kami menunggu boat gratis menuju Asiatique (boat dengan bendera warna merah bertuliskan "Asiatique").

Pemandangan pertama saat menginjakkan kaki di Asiatique

Mekong, ferris wheel

Sesampainya di Asiatique banyak stand makanan, cafe-cafe, dan butik-butik baju. Saya beli sosis bakar seharga 10 baht per tusuk. Rasa sausnya enak pake banget mirip bumbu rujak dan saya nambah sampe 3 kali #laper.

Ekspresi adeknya kiyut bingits

Pukul 23.00 kami kembali ke penginapan. Rute nya tinggal dibalik saja dari rute berangkat.

Mau kemana besok? Cekidot lagi yess..