April 27, 2015

Winter Wear di Jakarta





Duhh.. bingung nih dimana yah bisa beli pakaian musim dingin a.k.a winter wear lucu-lucu ala artis-artis di drama Korea tapi dengan harga yang super murah??? Jangan bingung, coba pegangan dulu, tarik nafas, lalu pergi ke Pasar Senen, Jakarta.


Yak, bagi yang belum tahu, salah satu sudut di Pasar Senen Jakarta ada yang menjual baju bekas pakai. Baju-baju tersebut biasanya berasal dari Jepang, Korea, Spanyol (Separo Nyolong, ini guyonan penjual baju bekas di Pasar Senen), dll. Sebagai informasi, di Pasar Senen tersedia segala keperluan untuk musim dingin seperti coat, turtle neck shirt, scarf, gloves atau sarung tangan, topi musim dingin, dan lainnya dengan harga yang super murah. Seberapa murah? Mulai dari 1000 rupiah untuk kaos super tipis.. hihihi.. murah bukan jika dibandingkan dengan ongkos kopaja yang saat ini sudah 4000 rupiah..

"Ihh.. emang aman yah pake baju bekas gitu?" "Ihh.. bukannya udah dilarang pemerintah yah jualan baju bekas gitu?" "Ihh.. apa ga takut yah ketularan penyakit gitu?" Ihh.. langsung aja yuk cekidot foto-fotonya..

Tas import

Scarf yang saya beli di Pasar Senen, saat saya kenakan di Jepang rupanya modelnya sama dengan scarf yang dipakai orang-orang Jepang (yaiyalah, secara itu kan buangan dari Jepang..hehehe..)

Sepatu anti-mainstream

Gloves lucu-lucu

Topi winter lucu-lucu
Duh.. tapi saya ga biasa pakai baju bekas gitu, saya maunya yang baru tapi harganya masih terjangkau. Langsung aja cek website Toko Djohan sebelum datang langsung ke tokonya di Pasar Pagi Mangga Dua. Ps: Untuk longjohn saya beli di Toko Djohan seharga Rp90.000 per setel (atasan+bawahan).

Catatan tambahan, saya datang ke Jepang saat akhir musim dingin (winter) dan awal musim semi (spring). Kira-kira suhunya saat itu 5-6 derajat celcius saat siang dan 2-3 derajat celcius saat malam. Jangan tanya ya dinginnya seperti apa, karena AC di ruangan kantor saja saya tidak kuat (saya punya alergi dingin, dimana kulit saya akan terasa gatal bila suhunya terlalu dingin). Nah, untuk menyiasatinya, saya pakai baju berlapis-lapis saat traveling di Jepang. Berapa lapis? Gak sampai ratusan kok (wafer kali ratusan), hanya 3-4 lapis. Mulai dari longjohn, turtle neck shirt, kaos biasa, dan coat. Dan voila.. badan tetap terasa hangat meski muka dan telinga kaku kedinginan.

22 comments:

  1. haha pasar senen kmrn nyari jas disitu cuma 20rb heheh

    Download film

    ReplyDelete
  2. Wah tas bekasnya di mana sis? Pasar senen? Aku mau ah kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagian tas ada di atas Sis yang di dalem ruko2.. menurut saya sih kurang rekomen beli tas di Pasar Senen, karena harga pasarannya tinggi disana, mending beli di tempat lain.. heheheeee

      Delete
  3. saya juga dulu sering belanja di situ hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo saya sampe sekarang masih suka belanja disitu.. hihihiii

      Delete
  4. Hihi iyaa senen emang surganya barang bekas berkualitas, sing penting jago sorting :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa.. betul setuju banget mba yang penting jago sortir

      Delete
  5. Kak kalo sepatu boat untuk winter disana ada ngga ya? Thx sebelumnya. Artikel nya sangat bermanfaat:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nesya,

      Klo ga salah inget kayanya ada 1-2 toko sepatu yang jual boat winter disana, asal telaten nyari dan nawar aja ya :D

      Salam traveling

      Delete
  6. Kl skrg posisi nya dmn sih? Kan sempat berubah tuh.
    Mhn info ya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Betty

      Apa yah nama gedungnya saya kurang tau, tapi begitu keluar halte busway Senen, langsung aja menuju bangunan pasar yang di seberang bioskop. Nanti naik ke atas, nah disitu tuh banyak banget barang-barang yang bagus. Asal jangan nyerah nyari nya aja ya, kadang orang suka males kan nyari klo udah mulai bingung.. hihihiiii

      Klo dari arah terminal Senen, letaknya itu ada di gedung lama persis sebelahnya gedung yang baru dibangun karena waktu itu kebakar..

      Semangat nyari yaa

      Salam traveling

      Delete
  7. Ke jepangnya februari ya ka? Tanggal berapa? Ada rencana kesana juga akhr februari... bingung ngakalinnya gimana, secara bagasi jg terbatas bgt 😹 kalo sepatu gmna ka? Harus pake boots gt ato sepatu kets gtu cukup? minta linenua boleh ga ka.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Yanda

      Nggak harus pake boots kok, apa aja asal nyaman n nggak bikin kedinginan.. hehehehe

      Drop email aja disini, nanti saya email

      Salam traveling

      Delete
  8. kalau sepatu ada di mana? Aku mau cari yg boot, mungkin bahannya juga kulit ada ngg ya? Sempat ke sana tapi cuma muter ngg ketemu. please bantuanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Hera

      Boot kulit mungkin ada ya disana. Tempatnya itu ada di dalam gedung lama persis di sebelahnya gedung yang baru dibangun (gedung yg dulu kebakar).

      Patokan gampangnya gini deh, jalanan yang didepannya banyak baju2 di gantung atau digelar dijalanan, nah gedung dibelakangnya itu yang jual tas sama sepatu (lantai atas yaa)

      Coba tanya orang aja klo udah kesasar yaa hehehee

      Salam traveling

      Delete
  9. Wah asik ya ... Kalo ada rencana jelajahi negara orang lagi ...let me know ya ... Wa 081281146115

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo...

      Saya mau ke Vietnam Maret 2017 ini. Yuk klo mau ikut..

      Salam

      Delete
  10. Hi mba!
    Sya dulu pas smk pernah sekali coba beli baju bekas dan worth it kalo menurut sya. Tapi skrg sdh ga pernah. Mau coba hunting kesana lagi nih buat prepare ke Jepang, insyaAllah hehe.

    Btw mba, need your info itin selama di Jepang hehe. Email sya afinaxn@gmail.com

    Thank you mba! Xo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba

      Itin download di post ini yaa

      http://bukuceritatanpabatas.blogspot.co.id/2015/04/japan-on-budget-itinerary.html

      Thanks

      Salam traveling

      Delete
  11. Hai mba, ada rencana kemana lagi nih 2018?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Sarah,

      Kebetulan saya dapet beasiswa untuk lanjut S2 ke luar negeri, jadi untuk tahun ini dan beberapa tahun kedepan sepertinya tidak jalan2 dulu karena mau fokus ngurusin sekolah :)

      Salam traveling

      Delete